HOPE


Bismillahirrahmanirrahim.
So this time, i wanna write the article about “hope”

Harapan.
Harapan selalu ada di hati manusia. Entah itu berharap ingin segera lulus dari kuliah, berharap ingin segera mendapatkan pekerjaan, berharap ingin segera mendapatkan pasangan yang halal, berharap ingin segera suskses.

Kita hidup tentu memiliki harapan. Jika tidak ada harapan di dalam diri kita hidup kitapun menjadi tidak semangat dan bisa kehilangan arah juga loh. Karna dengan ada nya harapan  bisa membangun semangat diri kita juga. Dan jangan pernah berhenti berharap!

Sayangnya banyak sekali yang putus harapan dan berkata bahwa ‘ngarep jangan tingi-tinggi ntar kalo jatoh sakit’ menurut saya prinsip seperti itu adalah salah besar. Kenapa? Karna setinggi-tinggi nya kita berharap pasti jatuhnya akan di awan-awan. Dan jika harapan kita cetek, ya mungkin akan jatuh di tanah yang tandus.

Sering sekali ketika tidak tercapainya tujuan seperti yang kita harapkan, membuat kita menjadi patah semangat, membuat kita berputus asa. Padahal patah semangat dan putus asa adalah hal yang dibenci Allah SWT.

Seharusnya dengan (belom) tercapainya keinginan yang kita harapkan, kita intropeksi diri kita. jangan malah nyerah gitu aja.
Intropeksi seberapa besar usaha kamu? Seberapa besar keseriuasan kamu terhadap apa yang kamu inginkan? Seberapa serius nya kamu? Seberapa sering kamu mengingat Allah? Atau jangan-jangan kamu sering melupakan-Nya? Sombong namanya jika kamu menginginkan sesuatu tapi jarang berdoa kepada Allah. Jarang mengingat Allah, sehingga sholat pun bolong-bolong.

Seberapa sering kamu menyisahkan sebagian hartamu untuk orang yang lebih membutuhkan? Sudahkah kamu mendirikan Duha? Sudahkah kamu mendirikan tahajud? Karna doa di waktu tahajud bagaikan anak panah yang tidak akan melesat pada sasarannya. Insya Allah. Dan ada pepatah yang mengatakan (JKA KAMU MENGINGINKAN SESUATU TAPI KAMU BELUM TERBANGUN DI SEPERTIGA MALAM UNTUK BERSUJUD & MEMOHON KEPADA-NYA MAKA KAMU BELUM SUNGGUH-SUNGGUH)

Dan yang paling penting. Kamu berharap untuk apa dan untuk siapa?
Jika kamu berharap hanya tentang duniawi dan hanya untuk manusia, niscaya hatimu tidak akan tenang.
Berharaplah hanya kepada Allah dan untuk Allah. Untuk mengaharumkan agama Islam. untukmembangun agama Islam. insya Allah hati-mu akan tenang dan jika Allah menghendaki keingianmu akan terwujud.

Tak perlu khawatir, tak perlu putus asa. Serahkan semuanya kepada Allah SWT. Yang perlu kita lakukan adalah berdoa, berusaha dan bersabar. Dan teruslah berprasangka baik kepada Allah yang Maha kuasa.

Mungkin saja keinginan yang kamu harapkan belum tercapi karna ada dosa di dalam dirimu sehinggal menghalangkan rezeki mu. Mungkin saja Allah sedang menguji kesabaranmu, menguji kekuatan imanmu. Dan mungkin saja Allah sudah menyiapkan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kamu harapkan.

Jika kamu berprasangka baik kepada Allah maka Allah juga akan memberikan hal yang terbaik terhadap hidupmu.


Jadi teruslah berusaha menggapai apa yang kamu inginkan. Tidak ada lagi kata putus asa. Tetap istiqomah J

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Home Ads

Press

Latest in Sports

Blogroll